Berita

Musrenbang Kelurahan Kampung Baru Tahun 2017

  • Penulis: sidekaadmin, 27-01-2017 9:42
  • Kampung Baru-pada hari Jum'at tanggal 27 Januari diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kampung Baru Tahun 2017 yang bertujuan megumpulkan usulan-usulan dari warga masyarakat untuk diajukan dalam Musrenbang di tingkat Kecamatan Simpang Empat, Kegiatan tersebut di hadiri Pihak Kecamatan Simpang Empat dalam hal ini Kasi Pemerintahan, Lurah Kampung Baru dan seluruh staf, Bhabinkamtibmas & Babinsa Kel. Kampung Baru, Seluruh Ketua RT, perwakilan Puskesmas, PLPKB, dan tokoh-tokoh masyarakat
    Selanjutnya »

    Ini Komitment Bupati Mardani H. Maming Kembangkan Perikanan di Tanah Bumbu

  • Penulis: sidekaadmin, 13-01-2017 14:41
  • BATULICIN-Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming akan tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi perikanan budidaya sebagai potensi ekonomi kerakyatan unggulan bagi daerah. “Beragam potensi ekonomi yang bisa diperbaharui harus diberdayakan dan dikembangkan secara maksimal sebagai solusi penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di Batulicin.Menurutnya, dalam mengelola sumber daya alam yang ada tersebut pemerintah daerah harus arif dan bijaksana, yakni dengan melakukan inovasi kebijakan dengan menempatkan sektor-sektor atau potensi-potensi sumber daya alam yang bisa diperbaharui tersebut sebagai sektor atau potensi daerah yang harus dikembangkan dan diformulasikan sebagai potensi daerah unggulan untuk jangka panjang.Mardani menambahkan, sebagai daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), Tanbu harus mampu mengembangkan beragam potensi yang ada, termasuk potensi perikanan budidaya sebagai modal dasar pembangunan daerah sekaligus pula diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani tambak atau pembudidaya perikanan tambak.“Sumber daya alam kita beragam, dari yang tak bisa diperbaharui hingga yang bisa diperbaharui,” ujarnya. (kry/ema) sumberProkol.Co
    Selanjutnya »

    Puluhan Kepala Desa di Tanah Bumbu Ikuti Pembekalan Penyusuna RPJMDes

  • Penulis: sidekaadmin, 12-01-2017 10:52
  • Selanjutnya »

    Kodim 1022 Tanah Bumbu melaksanakan Peringatan HUT TNI 71

  • Penulis: sidekaadmin, 06-10-2016 7:42
  • Peringatan HUT TNI ke 71 Tahun 2016 di Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan di Makodim 1002 Tanah Bumbu, tema peringatan tahun ini "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujadkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkeadilan"

    Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Apel
    <!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> yang diikuti tidak saja para prajurit TNI di lingkup Kodim 1022 dan Koramil se Tanah Bumbu, tapi juga diikuti oleh Anggota Polri, Satpol PP, BPBD dan para murid sekolah. Apel dihadiri dan  dipimpin langsung oleh Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Inf Mustakim. selain itu Tampak hadir pula Wabup Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, Sekdakab, Drs. Said Akhmad, juga para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.
    <!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>
    Selanjutnya »

    TMMD Dilokasikan di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu

  • Penulis: sidekaadmin, 21-09-2016 14:36
  • TANAH BUMBU - Dihadiri oleh Danrem 101 / Antasari, Kolonel Kav Yanuar Adil, Kodim 1022/TNB melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2016, menurut Danrem 101/Antasari kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan hanya di 2 Kabupaten; Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

    Lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD untuk Kabupaten Tanah Bumbu dipusatkan di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembuatan Badan Jalan sepanjang 5 KM dan lebar 6 Meter, pengobatan, sunatan massal dan lain-lain. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan berupa alat-alat pertanian, keperluan sekolah, hewan ternak, serta keperluan tempat ibadah dan lainnya yang berasal dari beberapa perusahaan antara lain PT TIA, PT BIB dan PT Jhonlin. Turut hadir pada acara tersebut Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dan Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Mustakim

    Selanjutnya »

    Segera Rekam KTP Elektronik Untuk Kemudahan Pelayanan Publik

  • Penulis: sidekaadmin, 16-09-2016 14:11
  • JAKARTA - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia segera merekam data diri mereka dan membuat KTP Elektronik ( KTP - El ). Hingga pertengahan Agustus 2016 ini, baru 161 juta penduduk atau 88 persen yang sudah merekam data dirinya, sejak program menuju single identity diluncurkan pada bulan Februari 2011. Sisanya, masih ada sekitar 22 juta penduduk yang belum merekam data dirinya. Padahal, sesuai dengan Perpres No.112 Tahun 2013 bahwa KTP Non Elektronik sudah tidak berlaku lagi sejak 31 Desember 2014. Mulai 1 Januari 2015 penduduk sudah harus menggunakan KTP Elektronik (KTP-el).

    “Hal ini begitu penting karena kelak semua pelayanan publik akan berbasis NIK dan KTP-el. KTP itu seperti ‘nyawa’ penduduk, karena segala urusan mulai dari membuat SIM, BPJS, mengurus akta nikah, semua membutuhkan data KTP-el,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, (22/8). Bagi penduduk yang belum melakukan perekaman, Kemendagri memberikan perhatian khusus dan memberikan kemudahan-kemudahan, terlebih saat ini semua data dan titik-titik pelayanan di daerah sudah terkoneksi dengan Data Center (DC) di pusat.

    Jadi, dengan teknologi, Kemendagri memangkas 3 prosedur pembuatan KTP-El. Penduduk yang ingin merekam KTP-El tidak perlu lagi membawa surat pengantar dari RT/RW dan Kelurahan serta akta lahir. “Cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga ke Dinas Dukcapil manapun. Bisa diurus dimana saja, tidak harus sesuai domisili penduduk,” ujar Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

    Saat ini 92 lembaga pemerintah dan swasta sudah menggunakan data KTP-el dan NIK untuk akses layanan publik. Disamping hal itu, langkah tegas perlu diambil Pemerintah untuk pembaruan database, tentang jati diri penduduk Indonesia, sehingga tidak perlu lagi membuat “KTP Lokal” untuk pengurusan izin, pembukaan rekening bank, dsb. KTP-el juga mencegah kepemilikan KTP ganda atau KTP palsu. Dengan demikian akurasi data penduduk presisi dan dapat digunakan untuk beragam kepentingan, khususnya pelayanan publik dan perencanaan pembangunan.

    Sejak program KTP-El dilaksanakan pada 2011, sebanyak 514 Kabupaten/ Kota dan 6.234 Kecamatan telah disiapkan untuk dapat melakukan perekaman. Dengan rata-rata kemampuan merekam 100 orang per hari di setiap titik perekaman, maka potensi setiap harinya tidak kurang dari 600.000 atau dalam 40 hari sebesar 24 juta orang. “Ini tentu dengan asumsi masyarakat datang ke titik perekaman. Kunci utamanya adalah kesadaran masyarakat untuk merekam data dirinya,”lanjut Zudan.

    Kemendagri juga melakukan “jemput bola” yaitu menghampiri masyarakat yang aksesnya sulit untuk menuju ke Dinas Dukcapil di daerahnya. “Fokus peningkatan pelayanan dan mempermudah pelayanan serta jemput bola di daerah pegunungan, terpencil dan perbatasan,” tambah Mendagri.

    Sementara itu, berkenaan dengan blangko KTP-el, terutama untuk menyelesaikan Print Ready Record (PRR) yang sejak tahun 2012 terakumulasi 3,8 juta lebih, saat ini blangko yang tersedia sebanyak 4,6 juta. Saat ini Kemendagri sedang melakukan pergeseran anggaran TA 2016 sehingga bisa menambah 5 juta blangko untuk mengantisipasi animo masyarakat dalam mengurus identitasnya. Pusat Penerangan Kemendagri dan Tim Komunikasi Pemerintah Kemkominfo.

    Kategori Artikel GPR

    Selanjutnya »